RPG Astral
Login to do a more feature .. Like joining chat , post a topic , reply to a topic , or subscribe . You can also find other friends too!

<font color="red">Attention : Login to do full feature. Register didnt need Activation</font>
RPG Astral
Login to do a more feature .. Like joining chat , post a topic , reply to a topic , or subscribe . You can also find other friends too!

<font color="red">Attention : Login to do full feature. Register didnt need Activation</font>
RPG Astral
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.



 
IndeksLatest imagesPendaftaranLogin
Silahkan bertanya-tanya pada forum yang tepat, kalo ada temen boleh juga diajakin kesini :hammer:

Share
 

 [Topics] Flow of Game

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
harunmuhammad17
harunmuhammad17
Master of Box
I play with Box, and Walk with Box
Master of BoxI play with Box, and Walk with Box

Jumlah posting : 54
Lokasi : Makassar

[Topics] Flow of Game Empty
PostSubyek: [Topics] Flow of Game   [Topics] Flow of Game Icon_minitimeMon 11 Nov 2013 - 9:48

Flow of game atau bahasa indonesia-nya adalah arus permainan merupakan urutan kejadian dalam Game yang akan di buat...

Dalam pembuatan konsep game biasanya secara tidak sadar kita sedang membuat sebuah "Arus" dalam permainan..

Nah arus" tersebut akan bakal menentukan arah Goal dari Game tersebut...

- Straight Flow (arus maju lansung)
Straight Flow adalah arus yang hanya bergerak satu arah dan akan berhenti setelah mencapai Goal...

Arus Straight Flow ini biasanya digunakan Dalam Simple Game yang dimana konsepnya hanya memiliki 1 Goal/tujuan ....

Contohnya : Game Balapan"an seperti : MotorGP , dll

- Single Flow (Arus Satu arah)
Single Flow adalah arus yang bergerak dalam 1 arah dan memiliki 1 Goal/ending namun bisa mengalami keadaan Flow terhenti atau Game Over...

Contohnya : Metal Slug, Love Letter (dari Synergear), dll

- Double Flow (arus berganda)
Double Flow adalah arus dimana memiliki 2 atau Lebih arah arus namun tetap memiliki 1 Goal yang sama ...

Double Flow ini biasanya digunakan untuk membuat game yang memiliki Story-line ...

Penggunaan Double Flow sangat banyak di Gunakan untuk game-game sekarang, karena dapat membuat game lebih menarik dan juga lebih lama untuk di mainkan...

Biasanya Double Flow ini di temukan dalam Game" Adventure, Action, dsb .
Seperti : Mario Bros, Eternal Grace, Crash Bandicoot, dll

- Branches Flow(arus bercabang)
Branches Flow adalah arus yang Memiliki banyak arah arus dan juga memiliki 2 atau lebih ending/Goal...

Branches Flow yang memiliki 2 atau lebih ending dapat membuat Game lebih menarik dan Gameplay pun akan semakin lama...

Game-game yang menggunakan Branches Flow biasanya sangat menitik beratkan dalam Story-line, karena Penyampaian game-nya yang sangat Kompleks ...

Branches Flow banyak di Temukan di Game" RPG, Visual Novel, beberapa Game Adventure, dan sebagainya..

contoh Game" yang memiliki Branches Flow : Suikoden, Final Fantasy Type Zero, Clannad, Daun Kehidupan(dari Synerger) dll

- Endless Flow (arus tanpa Akhir)
Endless Flow Adalah arus dimana arus ini hanya memiliki 1 Goal , tetapi Goalnya tersebut tak memiliki Akhir...

Game dengan Endless Flow biasanya akan terus berjalan sampai si Player terkena Game Over

Endless Flow biasanya ada di Game" Android seperti Temple Run, Minnion Rush, dll



Flow of Game ini sangat perlu kita ketahui.. dengan Mengerti Arus dari Game kita, kita dapat mengembangkan game" kita lebih baik...

well,, ada pertanyaan/koreksi/tambahan,, silahkan Komen di bawah..
Kembali Ke Atas Go down
 

[Topics] Flow of Game

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» [Topics] Konsep Game
» Ayo Bahas masalah Game...
» Download Game Maker 8.0
» Download Game Maker 8.1
» Download Game Maker Studio

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
RPG Astral :: Other Forum :: General Discussion-